Facial Membuat Wajah makin Berseri

KETIKA Anda mendatangi salon atau klinik kecantikan untuk facial, bisa jadi Anda bingung memilih jenis facial yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit Anda.Apalagi jika jenis facial yang tersedia banyak ragamnya. Agar Anda tak bingung, berikut beberapa jenis facial dan keterangannya yang patut Anda ketahui.


Deep - Cleansing facial, facial jenis ini adalah facial yang paling basic. Kulit akan dibersihkan dengan cairan pembersih yang sesuai dengan kulit wajah Anda, sekaligus dipijat sambil mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori.Termasuk juga pengelupasan, pijat untuk mengencangkan, pemakaian masker dan pemakaian pelembap. Jenis facial ini cocok untuk segala jenis kulit.

Extra - Hydrating facial, menurut praktisi kecantikan sekaligus pemilik Haven and Eve Spa, New York, Audra Senkus, jika kulit Anda sangat kering, pilihlah facial jenis ini. Perawatan yang kaya akan pelembab ini diformulasikan untuk memberi kelembapan ekstra pada kulit yang sangat kering.

Anti - Aging facial, facial jenis ini sedikit berbeda dibandingkan dengan facial biasa. Facial ini menggunakan bahan-bahan seperti alpha- atau beta-hydroxy acids dan vitamin C untuk mengatasi kerutan-kerutan dan garis-garis wajah. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kekenyalan kulit dan merangsang produksi kolagen pada kulit. Dengan teknik pijat yang unik, aliran darah di permukaan kulit menjadi lancar. Mereka yang merasa kulitnya kehilangan kelembaban dan mulai mengalami penuaan dini cocok melakukan facial jenis ini. Sesuai untuk semua jenis kulit

Acne Treatment facial, dianjurkan bagi mereka yang mengalami masalah jerawat pada wajahnya. Perawatannya mencakup membersihkan wajah dari kotoran-kotoran dan komedo serta dan menormalkan produksi minyak yang berlebihan. Mereka yang memiliki jenis kulit berminyak bisa meminta facial jenis ini.

Aromatherapy facial, sebelum melakukan facial jenis ini, biasanya sang terapis akan mempelajari jenis kulit Anda terlebih dulu. Essential oil yang dipakai akan bekerja sempurna jika sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Biasanya facial aromaterapi ini lebih mengarah pada relaksasi selain untuk pembersihan wajah

. Jika Anda baru pertama kali mencoba facial, facial tradisional atau deep cleasing facial adalah yang paling umum untuk Anda coba. Akan tetapi jika Anda ingin yang lebih spesifik, Anda bisa meminta saran pada ahli kecantikan, mana facial yang dibutuhkan oleh kulit Anda.

(con)



Sumber: Bali Post