Refreshing untuk mengurangi stress.

Tuntutan hidup manusia jaman sekarang membuat orang-orang selalu sibuk mengejar materi, ada yang bekerja dengan banting tulang ada juga yang bekerja dengan memeras otak sampai stress. Bahkan beberapa orang sangat bangga mendapat julukan workaholic alias gila kerja gak kenal waktu, prinsipnya adalah time is money. Tidak ada waktu buat nyantai. Gak peduli siang malam , terang hujan , siang dan malam, selalu kejar-kejaran ngejar target agar bisa meningkatkan taraf kehidupan, biar yang miskin jadi ngepas, yang pas-pasan biar jadi cukup, yang cukup biar jadi kaya dan yang kaya biar jadi berkelimpahan kaya raya.

Sebagai manusia kita juga perlu menjaga agar seimbang antara kerja dengan refreshing, biar gak sampai mumet kepala cekot-cekot..hehe ntar keburu stress, stroke trus meninggalkan dunia yang indah ini. Refreshing diperlukan agar energi kita tetap stabil dan mengembalikan kesegaran tubuh, jiwa dan raga. Tentunya ada yang pake biaya mahal seperti maen golf ataupun refreshing di diskotik dan cafe hanya nambah bikin pusing. Yang paling santai dan murah meriah adalah main di alam yaitu main ke pantai atau maen ke puncak gunung.


Kalu maen di pantai kita akan ketemu dengan banyak orang yang lagi bersantai dan menikmati hidup, dan aura positif mereka akan sangat mungkin menular ke kita menjadikan diri kita juga menjadi gembira dan senang.


Melihat matahari tenggelam di ufuk barat membuat pikiran menjadi tenang dan sejuk.


Mandi di pancuran juga sangat bagus buat menyegarkan diri kita lahir dan batin, membuat kita kembali bisa berpikir dengan jernih.


Ataupun jalan-jalan menikmati suasana pegunungan, membuat kita bersyukur akan anugerah Tuhan yang telah diberikan kepada kita. Pepohonan dan tumbuhan di hutan bisa menarik aura negatif kita sehingga kita kembali menjadi segar dan damai disamping tubuh juga akan jadi lebih sehat.
Beberapa orang mungkin sudah melakukan hal ini, Apakah Anda salah satunya? Mari bagikan pengalaman jalan-jalan Anda disini.